Tentang Harga Proses Jahit Jasa Konveksi Jakarta Selatan

Banyak yang whatsapp saya menanyakan tentang proses jahit dan kaitannya dengan harga. Harga adalah variabel dimana anda selaku client menilai tenaga kami selaku pekerja. Maka jika menggunakan hukum adil, semakin mudah suatu pekerjaan sudah seyogyanya semakin murah pula harga yang harus anda bayar. Vice versa atau berlaku juga sebaliknya, jika semakin sulit suatu pekerjaan maka sudah seharusnya anda menghargai lebih.

Lalu bagaimana suatu pekerjaan dikategorikan menjadi mudah, sedang dan sulit. To be fair semua itu adalah kesepakatan. Maka disini pihak penyedia jasa dan client harus bertemu.

Konveksi sendiri adalah bisnis tenaga kerja yang kepercayaan juga adalah salah satu variabelnya. Apakah ada harga suatu kepercayaan, tentu ada! Semakin dipercaya oleh publik akan kualitas, jam terbang dan profesionalisme maka pihak penyedia jasa berhak untuk memberikan harga lebih.

Harga adil lalu bagaimana menghitungnya.

Varibel aktor dlm proses produksi sebuah konveksi baju adalah: 1.pemilik 2.pengelola 3.pekerja

Komposisi jumlah perorangnya pasti lebih banyak pekerja > pengelola > pemilik Maka akan lebih baik persentase pembagian hasilnya adalah 40% > 35% > 25%

Lalu jika saja 1pcs baju konveksi Rp 10.000 maka hak dari masing masing aktor adalah 1.Pekerja Rp 4.000 2.Pengelola Rp 3.500 3.Pemilik Rp 2.500

Jika saja jumlah pekerja adalah 4 orang maka per orangnya mendapat Rp 1.000. Dengan asumsi diatas maka jumlah produksi perbulannya harus diatas 2.500 pcs.

Jika dalam 1 bulan 25 hari kerja maka dalam 1 hari 4 orang pekerja harus memproduksi setidaknya 25 potong dalam 8 jam. Atau setara dengan 4 pcs dalam 1 jamnya termasuk finishing.

Jadi sudah dapat kita perkirakan bukan baju apa yg dalam 1 jamnya dpt dikerjakan sebayak 4 pcs termasuk finishing dengan harga 10.000. Jilbab? Kerudung? atau jahit baju muslim?

Written on December 25, 2014
Jasa Konveksi Busana Muslim
Customer Service
Customer Service
Harga Umum
Minimal qty 4 KODI dapat 2-3 Model, harga jahit 3 jenis:

- Jahitan MUDAH Rp 35.000
- Jahitan SEDANG Rp 55.000
- Jahitan SULIT Rp 65.000


Harga sample dikali 3. Diatas 200 pcs harga semakin murah.

Harga tersebut adalah harga dasar untuk penambahan aplikasi dan lain-lain silahkan lihat daftar harga lengkap konveksi.

Atau hubungi kami di 0838 9072 2797 (Telp/SMS/Whatsapp)
Rekanan Kami
Rekanan Kami
Puluhan ribu produk kami tersebar di berbagai lokasi diatas. Dari partai besar hingga partai kecil.
Menuju Lokasi
Menuju Lokasi
Klik untuk menuju lokasi
Cara Pembayaran
Cara Pembayaran